Cara Top Up OVO Di Alfamart

Pengisian OVO memang beragam, bisa melalui driver langsung, ATM, internet banking bahkan melalui merchant yang didukung. Dalam hal ini merchant yang dimaksudkan adalah Alfamart. Cara top up OVO di Alfamart ini tergolong praktis, mudah dan cepat. Anda hanya perlu menyiapkan uang cash sesuai dengan nominal cash yang ingin Anda isikan.

Cara Top Up OVO di Alfamart

top up ovo di alfamart

Alfamart menjadi salah satu merchant yang didukung OVO untuk pengisian saldo pengguna. Selain karena dapat ditemukan di berbagai daerah, ada beberapa kelebihan tersendiri dalam melakukan pengisian melalui Alfamart. Berikut cara top up OVO di Alfamart:

  • Carilah merchant Alfamart di lingkungan terdekat Anda.
  • Langsung menuju kasir dan katakan bahwa Anda ingin melakukan top up saldo OVO.
  • Segera beri tahu kasir jika menanyakan nominal yang ingin di top up.
  • Bayar terlebih dahulu transaksi pembelian sesuai dengan nominal yang Anda sebutkan sebelumnya.
  • Jangan lupa informasikan nomor telepon Anda setelah membayarnya agar segera diproses.

Jika proses cara top up OVO di alfamart selesai, jangan lupa untuk meminta bukti transaksi di kasir untuk berjaga-jaga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apabila proses top up dari kasir telah selesai, Anda akan mendapatkan notifikasi melalui pop-up pesan. Pastikan bahwa nominal yang Anda terima sudah sesuai dengan jumlah yang Anda sebutkan sebelumnya.

Jika nominalnya kurang, segeralah lapor ke kasir untuk diproses lebih lanjut. Pengisian melalui Alfamart ini memang tergolong praktis dan cepat, akan tetapi memiliki kelemahan tersendiri. Adapun kelemahannya adalah nominal pembelian yang lebih besar dibandingkan melalui ATM, yaitu Rp50.000,00.

Kelebihan Top Up di Alfamart

Ada kelebihan tersendiri bagi Anda yang mencoba cara top up OVO. Salah satunya adalah bebas biaya administrasi pembayaran. Jika umumnya pembelian pulsa dikenakan biaya admin khusus, maka untuk pengisian saldo OVO ini tidak dikenakan biaya administrasi sepeser pun. Jadi, misalkan Anda mengisikan nominal top up sebesar Rp100.000,00 maka uang yang harus Anda bayarkan kepada kasir juga Rp100.000,00.

Apabila kasir meminta biaya untuk administrasi, sebaiknya Anda mencari merchant Alfamart lain untuk melakukan top up. Pengecualian jika Anda melakukan pengisian melalui ATM ataupun m-banking biasanya akan dikenakan biasa khusus sesuai dengan aturan bank. Selain bebas administrasi, Anda juga tidak perlu takut akan kegagalan dalam transaksi karena jaringan intenet yang buruk dan sebagainya.

Cara top up OVO di Alfamat memang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, namun sangat cocok bagi Anda yang tidak memiliki ATM dan sejenisnya. Terlebih jaringan di Alfamart tergolong lebih stabil dan jarang mengalami kegagalan dalam transaksi top up OVO ataupun pembayaran lain yang didukungnya. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan pengisian OVO melalui Alfamart.

Tinggalkan komentar